Senin, 23 Februari 2015

Tips Agar Disukai Oleh Rekan Sekantor

Kantor merupakan tempat dimana sekumpulan orang-orang yang diberdayakan untuk menjalankan suatu lembaga usaha, atau mengerjakan pekerjaan. Dalam pemahaman lain, kantor merupakan suatu lembaga usaha yang berisi sekumpulan komunitas kecil atau besar dari berbagai macam jenis orang yang sudah diseleksi atau dipilih oleh perusahaan melalui serangkaian hasil tes penyaringan masuk, atau proses rekrutmen.

Selain fungsi utama sebagai tempat bekerja, kantor juga bisa dijadikan sebagai sarana bagi setiap individu yang ada di dalamnya untuk saling mengenal satu sama lain –Meski dalam proses pengenalan ini, terkadang sering kali timbul gesekan-gesekan kecil yang bisa berpengaruh terhadap kinerja kamu di kantor. Lalu bagaimana caranya agar kinerja tetap terjaga tanpa harus membatasi pergaulan di kantor?



Berikut adalah beberapa tips karir untuk kamu tentang bagaimana cara agar disukai rekan sekantor dengan cara yang positif;

Pribadi Yang Menyenangkan
Menjadi pribadi yang menyenangkan itu tidak sulit kok, cukup dengan mengucapkan selamat pagi ketika kamu sampai di kantor kepada sesama rekan yang kebetulan berpapasan juga sudah cukup untuk kamu dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan. Karena selain itu, suasana yang menyenangkan bisa nyatanya juga bisa menaikkan mood kamu dan rekan sekantor yang lainnya.


Selalu Siap Membantu.
Siap membantu mungkin tidak berarti kamu bisa membantu mengerjakan apa saja, jika ada rekan kerja kamu kesulitan dalam mengerjakan tugasnya dan kebetulan kamu mempunyai pengetahuan yang bisa meringankan kesulitan tersebut. Tidak ada salahnya untuk sesekali membantu rekan kamu, tapi ingat, sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan setiap saat  karena dampak negatifnya yang akan membuat rekan kerja kamu akan bergantung kepada kamu dan terlalu mengandalkan kamu.


Selalu Berfikir Positif.
Semua orang menyukai pribadi yang selalu berfikir positif dan tidak mencurigai orang lain. Jadilah pribadi yang tidak memiliki prasangka buruk terhadap rekan kerja. Ciptakan nuansa positif di lingkungan kamu bekerja dengan sikap yang selalu berfikir positif. Memiliki pemikiran positif akan berdampak pada munculnya sikap bekerja yang positif pula sehingga Anda bisa berinteraksi dengan sesama rekan kerja dengan baik dan  dapat mengerjakan pekerjaan Anda dengan tanpa hambatan.


Dalam proses bersosialisasi, tentunya tidaklah selalu semudah yang kita inginkan, mengingat ada banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda di dalamnya – Termasuk proses sosialisasi di dalam lingkungan kantor atau kerja. Tergantung bagaimana tiap-tiap pribadi menyikapi dan bersikap. Butuh kedewasaan dan penerimaan yang baik, serta memahami setiap karakter yang ada untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif namun tetap menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar